Penjualan Sayuran Online di Bandung Barat Melonjak Naik

Kini penjualan sayuran melalui sistem online kian melonjak drastis setelah pemerintah menerapkan aturan agar masyarakat tetap berada di rumah guna mencegah wabah virus Corona atau COVID-19. Kemudahan layanan antar langsung ke konsumen membuat penyedia jasa penjualan sayur via online kebanjiran pesanan.

Pesanan sayuran dari konsumen naik hingga 100 persen dibandingkan sebelum pemberlakuan di rumah saja.

Salah satu pelaku bisnis penjualan sayuran via online di Kabupaten Bandung Barat, Dadan Kartiwa menyebutkan, bahwa ide awal berjualan cara daring karena adanya pemberlakuan work from home (WHM). Hal tersebut tentu saja membuat masyarakat tak bisa leluasa berbelanja ke pasar.

“Sayuran yang biasanya dipasok ke sejumlah pasar terhambat gara-gara Corona, khawatir enggak terjual dan jadi busuk, kita alihkan penjualan secara online. Ternyata penjualan online lebih ramai, omzetnya naik dua kali lipat,” ucap Dadan.

Menurutnya, dalam sehari pihaknya bisa mengirimkan berbagai jenis sayuran yang dipesan konsumen hingga 30 rumah untuk di wilayah Bandung. Sedangkan untuk wilayah Jakarta mencapai di atas 500 ton per minggu.

Mengenai soal harha, sayuran yang dijual memang sedikit lebih mahal dibandingkan pasar tradisional. Namun, dia menjamin kesegaran dan kualitas sayuran yang dijualnya lebih baik.

Ia menyampaikan, jika stok sayuran hingga saat ini relatif cukup melimpah karena langsung diambil dari kebun di sentra sayuran, Lembang. “Sejauh ini stok sayuran masih cukup karena langsung diambil dari kelompok tani yang berada di Desa Cibodas Lembang,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkot Bandung Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Corona

Rab Apr 15 , 2020
Pemerintah Kota Bandung tengah bersiap menyalurkan sejumlah bantuan yang akan diberikan kepada warga terdampak COVID-19. Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bandung Ema Sumarna menyebutkan, jika pola pemberian bantuan berbeda dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat yang mencampur antara bantuan barang dan uang. Sedangkan, Pemkot Kota Bandung akan memilih […]
%d blogger menyukai ini: