PSBB di Bandung Raya Dimulai Rabu 22 April 2020

Keputusan Menteri Kesehatan RI mengenai adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk Bandung Raya meliputi Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil telah menyatakan, PSBB di Bandung Raya akan dimulai pada Rabu 22 April 2020, pukul 00:00 WIB selama 14 hari.

Sosialisasi akan dilakukan Pemda Provinsi Jabar dan pemerintah kabupaten/kota pada Sabtu 18 April 2020 dan Selasa 21 April 2020.

Ridwan Kamil, memastikan persiapan PSBB di Bandung Raya sudah 100 persen. Ia mengimbau kepada masyarakat Bandung Raya untuk menaati peraturan PSBB yang dikeluarkan oleh pemerintah daerah kabupaten/kota setempat.

Pelaksanaan PSBB di Bandung Raya, Kang Emil menyebutkan, akan disertai dengan tes masif dengan metode rapid diagnostic test (RDT). Selain itu, ia mengatakan bahwa kedisiplinan warga adalah kunci dari keberhasilan PSBB di Bandung Raya.

“Pelaksanaan PSBB di Bandung Raya, akan diiringi dengan pengetesan masif sebanyak-banyaknya. Tujuan PSBB ini memberikan ruang yang disiplin kepada daerah dan dilacak dan dites, sehingga di akhir waktu kita akan tahu siapa-siapa yang mengalami atau zona yang harus diawasi,” ujarnya.

“Karena di Jabar, zona terbanyak 2/3 persebaran virus COVID-19 berada di 2 zona metropolitan Bodebek dan Bandung Raya. Untuk kota kabupaten lainnya, kami masih mengkaji, apakah perlu dilakukan PSBB atau tidak. Karena pengajuan PSBB harus berdasarkan data dan berdasarkan kajian yang meyakinkan,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kabupaten Bandung Siapkan 6 Pembatasan yang Wajib Diikuti Warga

Ming Apr 19 , 2020
Pengajuan PSBB Bandung Raya disetujui oleh menteri kesehatan, pada Jumat (17/4/2020). Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bandung menyiapkan beberapa pembatasan ketika PSBB berlangsung. PSBB Bandung Raya diikuti oleh lima kabupaten kota, seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang, Kota Bandung dan Kota Cimahi pada Rabu (22/4/2020). Kabupaten Bandung […]
%d blogger menyukai ini: