Tujuh Kecamatan di Bandung Barat yang Berlakukan PSBB Parsial

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat telah mengajukan tujuh kecamatan guna memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) parsial.

Hal ini mengacu pada keputusan Menteri Kesehatan RI nomor HK.01.07/MENKES/259/2020 tentang Penetapan PSBB di wilayah Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Sumedang dalam rangka Percepatan Penanganan COVID-19.

Tujuh kecamatan di KBB yang akan menerapkan PSBB di antaranya Kecamatan Batujajar, Padalarang, Ngamprah, Cipatat, Cisarua, Parongpong, dan Lembang. Tujuh kecamatan tersebut terdapat kasus yang muncul dan juga berbatasan dengan daerah tetangga sehingga menjadi perhatian lebih dari pemerintah daerah.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menyebutkan, jika pemberlakuan PSBB akan dimulai Rabu 22 April hingga Rabu 6 Mei 2020. Kendati demikian, dirinya meminta kepada seluruh warga di KBB untuk waspada dan ikut memutus penyebaran COVID-19.

Warga yang ada di tujuh kecamatan ini diminta untuk tetap stay di rumah, walaupun harus terpaksa ke luar rumah warga harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan.

“Wajib untuk memakai masker, physical distancing, social distancing, dan tidak berkerumun dalam jumlah banyak. Jika aturan itu dilanggar tentu akan ada sanksi dari petugas, mulai dari teguran lisan hingga saksi kurungan,” ujarnya.

“Saya minta selama 14 hari PSBB, masyarakat KBB di rumah. Apalagi momennya bersamaan dengan ramadhan, jadi mari melatih kesabaran dan kedisiplinan demi kebaikan bersama,” pungkasnya.


Tujuh Kecamatan di KBB yang Menerapkan PSBB :

– Kecamatan Batujajar (7 Desa, Jumlah Penduduk 97.962)
– Kecamatan Padalarang (10 Desa, Jumlah Penduduk 178.743)
– Kecamatan Ngamprah (11 Desa, Jumlah Penduduk 176.735)
– Kecamatan Cipatat (12 Desa, Jumlah Penduduk 133.079)
– Kecamatan Cisarua (8 Desa, Jumlah Penduduk 74.884)
– Kecamatan Parongpong (7 Desa, Jumlah Penduduk 113.211)
– Kecamatan Lembang (16 Desa, Jumlah Penduduk 196.690)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lokasi 16 Check Point PSBB Parsial di Kabupaten Bandung

Sen Apr 20 , 2020
Pemerintah Kabupaten Bandung akan mulai berlakukan PSBB pada Rabu (22/4) mendatang. Beberapa check point pun disiapkan. Hendra menyebutkan, PSBB bukan menghentikan kegiatan masyarakat melainkan pembatasan beberapa kegiatan, mengingat kasus positif di Kota dan Kabupaten Bandung terus bertambah setiap harinya. Beberapa pihak nantinya akan melakukan pengawasan kegiatan lalu lintas di lokasi […]
%d blogger menyukai ini: