Jelang Ramadan, Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar Induk Gedebage Terbilang Aman

Bersiap hadapi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sekaligus Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah, Kepala Pasar Induk Gedebage M Rizal Faisal menyebutkan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) terbilang cukup aman. 

Ia menyebutkan, jika pihaknya telah memberlakukan layanan online di pasar tradisional tersebut sejak 6 April 2020 lalu dan animo masyarakat terhadap hal tersebut cukup tinggi. 

“Sesuai arahan walikota dan PD Pasar kita keluarkan hotline belanja online, Animo masyarakat luar biasa karena tahu Covid begitu banyak berpengaruh pada berbagai aspek. Masyarakat parno, lebih baik di rumah,” ucap Rizal dilansir saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Mengenai lonjakan harga yang sering terjadi setiap menjelang Ramadan, ia menyampaikan hingga kini belum terjadi kenaikan harga yang signifikan. Ia memperkirakan harga akan mengalami kenaikan satu atau dua hari jelang puasa.

Saat ini untuk harga daging sapi mengalami kenaikan, sedangkan untuk harga ayam masih stabil. Untuk komoditi jahe merah saat ini berada diangka Rp 90.000 per kg, sedangkan sayuran masih relatif stabil.

Untuk harga komoditi bawang putih relatif masih stabil, sedangkan bawang bombai sebelumnya sempat langka dan mahal, saat ini sudah tersedia meskipun harganya masih cukup tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

PWI Kota Bandung Bersama SMSI Jawa Barat Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Masker

Kam Apr 23 , 2020
Selasa, 21 April 2020 yang lalu, PWI Kota Bandung bersama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Barat telah membagikan ratusan paket sembako dan masker kepada masyarakat terdampak COVID-19. Paket sembako tersebut terdiri dari beras, mi instan, minyak goreng, kecap, dan susu tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota PWI dan SMSI kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona. Masyarakat yang diberikan sembako merupakan […]
%d blogger menyukai ini: