5.327 Paket Bansos Didistribusikan Pemprov Jabar kepada KRTS

Sebanyak 5.327 paket bantuan sosial telah disalurkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada keluarga rumah tangga sasaran (KRTS) di 10 wilayah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Barat. Penyaluran bantuan tersebut guna menangani dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Meskipun kini bantuan sosial terus didistribusikan kepada KRTS, di satu sisi Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupaya menyempurnakan data penerima bantuan sosial. Hal ini agar bantuan tersebut tepat sasaran, tak tumpang tindih, dan berkeadilan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat Moh. Arifin Soedjayana menjelaskan, jika urusan penerima bantuan saat ini datanya masih terus diperbaharui. Menurutnya, sambil menunggu data dari daerah yang diusulkan oleh RT/RW dan ditandatangani surat tanggung jawab mutlak dari Kepala Dinas Sosial masing-masing daerah, proses penyaluran bantuan sosial ini tidak akan berhenti.

Ia menyebutkan, bantuan sosial senilai Rp 500.000 saat ini penyalurannya masih difokuskan di 10 daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Hingga 21 April 2020 yang lalu, ucap Arifin, sebanyak 5.237 paket bantuan sudah berhasil disalurkan di 10 wilayah PSBB di wilayah Bodebek (Kabupaten/Bogor, Kota Depok, Kabupaten/Kota Bekasi) dan Bandung Raya.

Penyaluran bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 150.000 dan sembako senilai Rp 350.000. Penyaluran bantuan ini ditargetkan bisa mencapai 264.085 alokasi pada pekan-pekan ini. Dibantu PT Pos Indonesia dan bekerja sama dengan ojek online dan ojek pangkalan, hasil pemantauan pihaknya, penyaluran bantuan sosial ini menunjukan kondusif dan berjalan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aa Umbara Ancam Tutup Pasar Tradisional

Jum Apr 24 , 2020
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna ancam akan menutup pasar tradisional apabila masyarakat tak kunjung mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja diturunkan guna mengawasi kegiatan pembeli dan pedagang di pasar-pasar tradisional. Hal tersebut dikatakan Umbara lantaran melihat keramaian masyarakat […]
%d blogger menyukai ini: