Sebanyak 137 Kendaraan Dipaksa Putar Balik di Kabupaten Bandung

Polisi sempat menghalau beberapa kendaraan pemudik yang melintas di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sekitar 137 kendaraan dipaksa untuk kembali.

Operasi Ketupat di Kabupaten Bandung memang sedikit berbeda. Tahun sebelumnya mengawal arus mudik, kini menyekat pemudik. Operasi tersebut berlangsung mulai 24 April hingga 31 Mei 2020.

“Dari jam 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB, sudah 137 kendaraan yang diputar balikkan,” ucap Kasatlantas Polresta Bandung AKP Hasby Ristama.

Ia menyampaikan, 137 kendaraan bermotor diduga melanggar aturan selama pelarangan mudik dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bandung. Ada juga yang sengaja mudik disaat pelarangan mudik oleh pemerintah sudah diberlakukan pada Jumat 24 April 2020, pukul 00.01 WIB.

“Karena memang ingin mudik dan tidak ada surat keterangan jalan dari perusahaan atau lembaga atau RT-nya. Sehingga kita minta untuk kembali,” terang Hasby.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Operasi Ketupat di Bandung Berlangsung Lebih Awal

Sab Apr 25 , 2020
Pelaksanaan Operasi Ketupat kini berlangsung lebih awal. Bertujuan dalam mencegah pemudik masuk ke daerah Kabupaten Bandung, Polresta Bandung telah melaksanakan Operasi Ketupat COVID-19 hingga 31 Mei 2020. Adanyan larangan ini berlaku sejak hari ini pukul 00.01 WIB. Presiden Joko Widodo menyampaikan warga yang dilarang mudik adalah warga yang berasal dari […]
%d blogger menyukai ini: