Pilkada di Jabar Serentak Ditunda hingga Desember 2020

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Jawa Barat akan diundur hingga Desember 2020. Hal ini terkait dengan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum juga mereda. 

Pada 2020 terdapat delapan daerah di Jabar yang menyelenggarakan Pilkada serentak yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Indramayu, Depok, Kabupaten Sukabumi, Karawang, Kabupaten Tasikmalaya dan Pangandaran. 

Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Setda Pemerintah Provinsi Jawa Barat Dani Ramdan mengatakan, ditetapkan penundaan pemilihan bupati walikota tahun 2020 selama tiga bulan.

“Rencana September digelar, (diundur) akan digelar kembali rencananya Desember 2020. Ini memperhatikan perkembangan lebih lanjut,” ucapnya.

Apabila tak ada pandemi Covid-19, kegiatan hingga April ini harusnya ada empat kegiatan. Yaitu, pelaksanaan pelantikan PPS, Verifikasi syarat perseorangan, dan coklit. 

Dengan demikian, tambah dia, praktis kegiatan ditunda dan pemilihan pun targetnya dimundurkan tiga bulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pergub PSBB Jabar Akan Segera Disusun

Sab Mei 2 , 2020
Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto telah menyetujui penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seluruh Jawa Barat. Pemprov Jabar segera menyusun Peraturan Gubernur (Pergub) berkaitan pelaksanaan PSBB tersebut. Persetujuan PSBB berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor HK.01.O7/MENKES/289/2O2O tentang penetapan PSBB wilayah Provinsi Jawa Barat dalam rangka percepatan penanganan Coronavirus Disease (COVID-19). […]
%d blogger menyukai ini: