Sebanyak 3.100 Paket Sembako dari Zakat ASN Kabupaten Bandung Didistribusi

Badan Amil Zakat Nasional (BaznasKabupaten Bandung telah menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 3.100 paket kepada warga terdampak Covid-19.

Bantuan ini sebagian didistribusikan kepada kecamatan dan aparat desa.

“Tiap kecamatan mendapatkan jatah 100 paket sembako yang berisi beras, minyak sawit, gula dan lain-lain,” ujar Ketua BAZNAS Kabupaten Bandung, Dudi Abdul Hadi, didampingi Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 BAZNAS Kabupaten Bandung.

Bantuan paket sembako berasal dari dana zakat, infak maupun sedekah para ASN dan kaum mampu yang menyisihkan sebagian rezekinya.

Tak hanya paket sembako, tim BAZNAS Tanggap Bencana  (BTB) dan tim Layanan Aktif Baznas (LAB)  beserta pengurus UPZ kecamatan dan aparat Kecamatan juga menyalurkan paket kesehatan.

“Paket ini  berupa multivitamin, masker, hand sanitizer dan  pemasangan dispenser dengan sabun  cuci tangan di mesjid-mesjid,” ungkapnya.

Untuk bantuan paket sembako pada Rabu 29 April 2020 yang lalu disalurkan kepada Kecamatan Kutawaringin dan Soreang. “Untuk Kecamatan Soreang diterima camatnya yakni Rusli Baijuri. Semoga dalam seminggu ke depan semua kecamatan sudah menerima paket ssmbako ini,” terangnya.

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak baik perusahaan, lembaga/instansi atau pun donatur perorangan yang telah bergerak bersama dalam penanganan wabah Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pilkada di Jabar Serentak Ditunda hingga Desember 2020

Jum Mei 1 , 2020
Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah memastikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Jawa Barat akan diundur hingga Desember 2020. Hal ini terkait dengan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum juga mereda.  Pada 2020 terdapat delapan daerah di Jabar yang menyelenggarakan Pilkada serentak yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Indramayu, Depok, […]
%d blogger menyukai ini: