Salah Satu Pabrik di Kota Bandung Diminta Hentikan Seluruh Aktivitasnya

Gugus Tugas Pencegahan, dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat ini sudah memasangkan spanduk berisi tulisan perihal penghentian operasional pabrik garmen PT Masterindo Jaya Abadi untuk sementara waktu, pada Selasa 5 Mei 2020. Manajemen pabrik meminta izin pada sejumlah aktivitas agar bisa tetap berjalan.

Seperti aktivitasaktivitas pengiriman 2 kontainer ekspor, dan 1 kontainer bahan baku impor yang masuk pada Selasa 5 Mei 2020. Manajemen pabrik meminta izin perihal enam pegawai bagian admistrasi yang perlu melanjutkan pekerjaan selama tiga hari mendatang untuk menuntaskan keperluan dengan konsumen (buyers) dari dalam, maupun luar negeri.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan, jika seluruh aktivitas pabrik perlu berhenti untuk sementara waktu. Berdasarkan ketentuan yang tertera di Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 16 Tahun 2020 tentang Perubahan Perwal Kota Bandung Nomor 14 Tahun 2020 (tentang Pelaksanaan PSBB Dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019).

Sementara, Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi menyatakan, pemasangan spanduk terdapat di bagian dalam pagar pabrik. Pihak manajemen pabrik memahami penerapan protokol pencegahan dari gugus tugas.

Ia pun turut mengajak masyarakat untuk tak memberi stigma kepada pegawai yang bekerja di pabrik itu. Puskesmas setempat, telah melakukan langkah lanjutan, seperti pelacakan, serta sterilisasi ruangan kerja pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Lagi pula, pihak manajemen telah menjalankan protokol pencegahan, seperti physical distancing, pengecekan suhu tubuh, pemberlakuan ketentuan penggunaan masker, termasuk segera mengistirahatkan pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan sejumlah (pegawai) reaktif tes cepat (rapid test). Aparatur kewilayahan juga sudah bergerak, memberi pemahaman kepada masyarakat agar tak memberi stigma kepada para pegawai pabrik,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jadwal Imsak dan Berbuka Puasa di Kota Bandung Kamis 7 Mei 2020

Kam Mei 7 , 2020
Jadwal imsak dan berbuka puasa di Kota Bandung pada hari ini, Kamis 7 Mei 2020, 14 Ramadhan 1441 H. Jadwal imsak dan berbuka puasa di Kota Bandung hari ini mengenai jadwal waktu imsak, jadwal salat, hingga waktu berbuka puasa. Dikutip melalui situs resmi Kementerian Agama, berikut ini jadwal imsak dan buka puasa Kota Bandung hari ini, pada Kamis 7 Mei 2020. Imsak: 04.23 WIB Subuh: 04.33 WIB Terbit: 05.44 WIB Duha: […]
%d blogger menyukai ini: