Pemkot Bandung Bagikan Ribuan Nasi Boks Setiap Akhir Pekan

Pemkot Bandung menggelar Program Sangu Bancakan Urang Bandung (Sabandung). Program yang dimotori oleh Tim Penggerak PKK Kota Bandung ini setiap akhir pekannya membagikan ribuan paket nasi boks kepada warga terdampak COVID-19

Program tersebut telah resmi diluncurkan Wali Kota Bandung Oded M Danial, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna dan Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah Oded. “Launching┬áSabandung dipusatkan di Kelurahan Babakan Ciparay, tapi sebetulnya serentak dilaksanakan di seluruh kelurahan yang ada di 30 kecamatan di Kota Bandung,” ucap Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Bandung Pagat Risjanuar Passa di Kantor Kelurahan Babakan Ciparay.

“Per kelurahannya itu kurang lebih membagikan 200 nasi dus. Tapi tidak menutup kemungkinan bisa lebih,” ungkapnya.

Pagat menyampaikan jika jumlah 200 nasi boks per kelurahan ini didanai oleh realokasi 50 persen dana Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) APBD Kota Bandung. Dana tersebut memang dialokasikan untuk program penanggulangan sosial bencana.

Program ini menerima bantuan dan donasi dari masyarakat dan sektor usaha sehingga jumlah tersebut bisa lebih. Pemberian bantuan pun tidak hanya dilakukan per pekan, melainkan bisa juga setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terjadi Gempa M 4,4 di Kabupaten Sukabumi

Sab Mei 9 , 2020
Terjadi gempa bermagnitudo (M) 4,4 di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sejumlah wilayah di Tegalbuleud, Jampang, dan Cigaru merasakan gempa tersebut. “Gempa magnitudo 4,4,” Berdasarkan keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitter @infoBMKG, Sabtu (9/5/2020). Gempa terjadi pukul 03.39 WIB. Lokasi pusat gempa berada pada koordinat 7,68 Lintang […]
%d blogger menyukai ini: