Jelang Hari Raya Idul Fitri, Polresta Bandung Gelar Operasi Ketupat Lodaya 2020

Menjelang hari raya Idul fitri atau lebaran tahun 2020, jajaran Polresta Bandung rencananya akan menggelar Operasi Ketupat Lodaya 2020. 

Kabag Ops Polresta Bandung Kompol Gandi Jukardi menjelaskan, jika operasi ini akan diselenggarakan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat berbarengan dengan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bandung. 

Ia mengatakan, sebanyak 604 personil kepolisian dan instasi terkait dalam operasi yang telah digelar sejak 24 April 2020 ini di wilayah Kabupaten Bandung. 

“Jadi antara PSBB dan operasi ketupat kita padukan secara bersamaan, tapi di dalamnya personil yang mengawasi dalam cara bertindah itu berbeda-beda,” ujarnya.

Jika pada operasi ketupat tahun-tahun sebelumnya polisi mengatur agar arus mudik lancar, di tahun ini justru polisi meminta pemudik untuk putar arah ke daerah asalnya.

Polisi pun memutarkan pemudik ke daerah asalnya karena telah adanya larangan mudik dari pemerintah dalam rangka percepatan penaganan covid-19.

“Untuk pemudik sesuai dengan ketentuan dari pemerintah, pemudik yang melintas di Kabupaten Bandung ini kita arahkan untuk kembali,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sekitar 15 Tenaga Medis di KBB Reaktif Covid-19, RSUD dan Puskesmas Bisa Saja Ditutup Sementara

Rab Mei 13 , 2020
Sekitar 15 tenaga medis yang bertugas di salah satu rumah sakit umum daerah (RSUD) dan dua puskesmas di Kabupaten Bandung Barat dinyatakan reaktif rapid test Covid-19. Kini melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sekretaris Dinas Kesehatan KBB Nanang Ismantoro, pada Senin 11 Mei 2020 di Ngamprah menyebutkan, sejumlah tenaga medis tersebut terdiri dari seorang dokter dan sisanya perawat. “Kami masih […]
%d blogger menyukai ini: