Tempat Wisata Sumedang Akan Diperbolehkan Beroperasi Sesuai SOP

Pemerintah Kabupaten Sumedang rencananya telah membuka sejumlah tempat wisata menjelang pelaksanaan tatanan kenormalan baru atau new normal di Kabupaten Sumedang.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santosa menyebutkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi tempat wisata akan beroperasi saat Sumedang menerapkan new normal.

SOP ini akan merujuk pada protokol kesehatan sehingga tempat wisata yang dibuka nantinya tidak menjadi tempat penularan virus corona.

Tak hanya menyiapkan SOP, Disparbudpora Kabupaten Sumedang juga melakukan komunikasi dengan pelaku pariwisata diantaranya Perhimpuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi perjalanan wisata dan organisasi lainnya.

Ia menyebutkan, saat SOP telah disusun setiap destinasi wisata harus melaksanakan SOP tersebut sehingga memberikan rasa aman terhadap pengunjung.

Ia juga menegaskan bahwa destinasi wisata yang belum melakukan persiapan sempurna atau tidak sesuai dengan SOP yang ditetapkan, tidak akan diberikan izin untuk beroperasi .

Jika dalam pelaksanaannya ditermukan ada pelanggaran di tempat wisata tersebut, pihak Disparbudpora tak akan segan-segan untuk melakukan peringatan, hingga pencabutan izin usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

RSHS Bandung Akan Buka Layanan Kesehatan Non-Covid-19

Ming Mei 31 , 2020
Rumah Sakit Umum Pusat Dokter Hasan Sadikin (RSHS) Bandung telah siap membuka kembali layanan kesehatan umum bagi masyarakat. Karena.penanganan Covid-19 di rumah sakit milik pemerintah puat tersebut dinilai sudah terkendali dengan penurunan pasien terpapar virus corona secara signifikan. Pria yang akrab disapa Emil menyampaikan, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), peningkatan […]
%d blogger menyukai ini: