Tim Gabungan Lakukan Kegiatan Monitoring Pencegahan Covid-19

Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dari Tim Siaga 7 Majalaya bersama Anggota Babinsa Desa Majalaya dan tim Pengawas Protokol Kesehatan TNI-Polri, telah melaksanakan kegiatan monitoring di sejumlah toserba, dan pasar modern di Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Senin (8/6/2020).

“Kegiatan monitoring ini dalam upaya ikhtiar pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Bandung, khususnya di Kecamatan Majalaya,” ucap anggota Satpol PP dari Tim Siaga 7 Majalaya Maman Suparman dilansir dari laman galamedianews.com di Solokanjeruk.

Maman menyebutkan, melalui pelaksanaan kegiatan monitoring ini, tim gabungan langsung memberikan arahan atau imbauan kepada seluruh warga yang berkunjung ke area toserba tersebut. 

“Bahkan untuk pencegahan pandemi Covid-19 itu, kami langsung koordinasi dengan pihak manajemen toserba dan security toserba tersebut,” ungkap Maman.

Ketika melaksanakan monitoring, ia menyampaikan, jika tim gabungan langsung memberikan arahan dan imbauan kepada setiap pengunjung untuk memerhatikan protokol kesehatan.

Tim gabungan pun mengarahkan masyarakat untuk  memakai masker.

“Kita juga mengimbau kepada setiap pengunjung toserba atau minimarket untuk membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun dan menggunakan hand sanitizer sebelum masuk ke dalam toko atau toserba. Selain itu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan jaga jarak  minimal 1-2 meter untuk mencegah penularan wabah virus corona. Bahkan kami melihat langsung pihak security dan manajemen toserba melakukan pengecekan suhu tubuh kepada setiap pengunjung toserba sebelum masuk toko,” ujarnya. 

Maman menyatakan, kegiatan monitoring yang dilaksanakan tim gabungan guna menciptakan suasana masyarakat yang aman, nyaman, dan tentram. Tak hanya itu, hal tersebut dilakukan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

“Kami juga melihat masyarakat sudah mulai mematuhi protokol kesehatan. Meski ada di antara warga yang masih mengabaikan dirinya tidak memakai masker. Tapi kita berusaha untuk memberikan imbauan kepada warga untuk mengenakan masker setiap keluar rumah, selain diimbau untuk menghindari kerumunan,” jelasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kasus Positif Covid-19 di Jawa Barat Bertambah 20

Sel Jun 9 , 2020
Hingga malam hari ini, update corona di Jawa Barat mengalami perubahan. Disiarkan melalui situs resmi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Provinsi Jawa Barat, hingga pukul 20.44 WIB jumlah pasien positif corona yang tersebar di Jawa Barat mencapai 2.424 orang. Itu artinya, jumlah tersebut bertambah 20 orang dibandingkan data hingga tadi […]
%d blogger menyukai ini: