Terkait Covid-19, Pasar Haurpancuh dan Pasar Leuwipanjang Akan Ditutup

Selama kurang lebih 14 hari kedepan, Pasar Haurpancuh dan Pasar Leuwipanjang yang direncanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan ditutup.

Seperti yang disampaikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, hal tersebut sengaja dilakukan setelah ditemukannya kasus positif Covid-19 di kedua pasar tersebut. 

Pasar Sadang Serang telah ditutup oleh PD Pasar Bermartabat.

“Setelah kemarin ada kasus, PD Pasar langsung koordinasi dengan gugus tugas dan mengurus masalah pandeminya bersama Dinas Kesehatan,” ujar Oded saat ditemui di Pendopo Kota Bandung.

Oded menyebutkan, sebelum pasar akan ditutup, para pedagang juga sebelumnya telah dikoordinasi.

Terdapat sejumlah pedagang yang positif Covid-19. Mereka berasal dari Pasar Haurpancuh (satu orang), Leuwipanjang (satu orang), dan Sadang Serang (dua orang).

“Info terkini dari PD Pasar bahwa Pasar Leuwipanjang satu pedagang positif, hasil dari swab test sudah kami laporkan dan ditangani oleh camat beserta tempat tinggalnya,” ucap Oded.

Mengenai pedagang di Pasar Haurpancuh, Oded menegaskan bahwa yang terpapar positif Covid-19 adalah Pedagang Kaki Lima (PKL). Untuk penanganannya sudah dikoordinasikan dengan aparat kecamatan.

Ia menjelaskan, sementara semua area Pasar Haurpancuh akan ditutup.

Tetapi, proses penutupan tidak mudah. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung hingga kinu masih berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

190 Keluarga di Lembang Ditangani Bantuan Desa

Rab Jun 10 , 2020
Tak mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dan daerah, 190 keluarga terdampak pandemi Covid-19 di Desa/Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat harus ditangani pemerintah desa setempat. Nilai bantuan langsung tunai yang diberikan pemerintah desa sama dengan nominal yang diberikan pusat, yakni Rp 600.000/ bulan selama 3 bulan. Kepala Desa Lembang Yono Maryono menyebutkan, jika 190 keluarga tersebut tak mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial, pemerintah provinsi dan […]
%d blogger menyukai ini: