Kebun Binatang di Bandung Barat Kembali Dibuka

Kebun binatang di kawasan objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat sudah kembali dibuka setelah sebelumnya sempat tak beroperasional karena adanya pandemi Covid-19.

Pengelola tempat wisata tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona memasuki babak New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru ini.

Humas Lembang Park & Zoo, Ahmad Firdaus mengatakan, tempat wisata tersebut dibuka sejak Sabtu 13 Juni 2020. Pihaknya memberlakukan standar kesehatan ketat seperti yang disyaratkan oleh pemerintah.

“Misalnya, di pintu masuk antrean diberikan garis pemberi jarak satu dengan yang lainnya sekitar 1,5 meter agar memenuhi protokol kesehatan physical distancing. Melewati pintu masuk, petugas penjaga juga semuanya menggunakan masker dan sarung tangan,” ungkap dia.

Ia mengatakan, di setiap sudut terutama di toilet telah disiapkan hand sanitaizer untuk mengantisipasi pengunjung yang membutuhkan pembersih tangan tersebut. Pengunjung yang masuk harus melewati boks pembersih yang semuanya satu persatu harus disemprot agar tidak membawa virus atau apa pun ke dalam area kebun binatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mal di Bandung Masih Sepi di Hari Pertama

Sel Jun 16 , 2020
Beberapa mal di Kota Bandung kini sudah mulai buka. Di hari pertama beroperasi, jumlah pengunjung ke mal masih landai. Hal tersebut diucapkan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah. Menurut dia, Pemkot Bandung melakukan monitoring ke sejumlah mal yang buka sejak kemarin, pada Senin (15/6) kemarin. “Landai […]
%d blogger menyukai ini: