Zona Biru, Tempat Hiburan di Kota Bandung Baru Beroperasi Kembali

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menuturkan, bahwa sudah memberikan gambaran kepada Perhimpunan Pengusaha Hiburan tentang kondisi pandemi di Kota Bandung

Ia pun berharap, para pengusaha tempat hiburan bisa kompak dan terus mengajak masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan. 

Karena status Kota Bandung masih berada pada zona kuning atau suatu daerah dengan kasus penularan virus corona secara lokal. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bandung hingga saat inu masih belum mengizinkan tempat hiburan untuk kembali beroperasi. 

“Jika mereka (pengusaha hiburan) ingin buka, label kita dari zona kuning harus jadi biru dulu. Nah, menuju label biru itu harus kompak semua, masyarakatnya disiplin, dari aspek epidemiologi juga tidak terus bertambah,” ucap Ema.

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh para pengusaha tempat hiburan jika ingin kembali beroperasi. Di antaranya penerapan protokol kesehatan ketat dan physcal distancing. Namun, Ema menilai tempat hiburan malam seperti diskotek, karaoke dan spa, masih terbilang sulit jika harus menerapkan physical distancing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kabupaten Bandung Ditunjuk Kementan Jadi Pilot Project Bisnis

Ming Jun 21 , 2020
Kadis Pertanian Kabupaten Bandung, Tisna Umaran menyebutkan Kabupaten Bandung ditunjuk oleh Kementerian Pertanian (Kementan) sebagai pilot project bisnis pertanian.  Ia menyebutkan, jikq Kabupaten Bandung sendiri, diberikan amanah tersebut untuk menjadi pusat bisnis dan edukasi kopi di Indonesia.  Tisna pun menyambut baik kunjungan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) ke Kabupaten Bandung untuk meninjau dua komoditas unggulan dari […]
%d blogger menyukai ini: