20 Tahun Mengabdi, Bank BJB Raih Penghargaan Khusus

Bank BJB kembali meraih penghargaan. Kali ini predikat khusus Sangat Bagus Selama 20 Tahun Berturut-turut dari ajang 25th Infobank Awards 2020.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi menyatakan apresiasi yang diserahkan pada Kamis (24/9) ini sebagai bentuk pengakuan atas kinerja perseroan. Menurutnya, kerja keras, soliditas, dan komitmen kuat menjadi senjata utama BJB untuk terus bertransformasi.

“Bank BJB selalu menjadikan kepuasan nasabah sebagai orientasi utama dalam menjalankan usahanya. Tak mengherankan bila kemudian kami selalu konsisten bertransformasi dengan menghadirkan berbagai inovasi demi menghadirkan kemudahan dan kepuasan dalam pelayanan. Semangat ini didorong pula oleh tuntutan zaman yang semakin bergerak cepat, di mana perusahaan harus cakap beradaptasi dan cergas dalam membaca situasi demi menjaga gerak pertumbuhan yang berkesinambungan,” kata Yuddy.

Penghargaan Infobank Awards didapat BJB karena dinilai konsisten bertumbuh sejak 20 tahun lalu. Selain itu, juga respons cakap BJB atas perkembangan zaman di era industri 4.0.

Yuddy menyebut, Bank BJB telah mengalami banyak gelombang tantangan. Di antaranya, ketika krisis moneter menghantam pada 1998. Bank BJB yang saat itu tengah bertumbuh tak terhindar dari dampak krisis. Menyusul kemudian, krisis pada 2008. Belajar dari pengalaman, BJB tak kesulitan berbenah. Mereka terus mencatat pertumbuhan signifikan, diiringi kontribusi yang mendorong perekonomian negeri melalui fungsi intermediasi dan berbagai program.

Yuddy mengaku, pandemi Covid-19 pun memberi dampak tak kecil. Namun BJB bersikukuh terus melakukan pembenahan di sektor infrastruktur perbankan digital, antara lain lewat berbagai pembaruan produk dan layanan seperti aplikasi BJB Digi yang memenuhi kebutuhan transaksi selama 24 jam tanpa henti.

Belum lama ini, Bank BJB meluncurkan uang elektronik BJB DigiCash yang dapat digunakan masyarakat umum. Sebelumnya, BJB juga menjadi salah satu perbankan yang proaktif mengadopsi teknologi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Tak sampai di sana, BJB mengembangkan program kolaborasi bersama pemerintah daerah, yakni lewat digitalisasi layanan publik, digitalisasi pemerintah daerah, dan mendukung program Smart City. Beberapa program tersebut antara lain, pembayaran PBB-P2 dan pajak lainnya (E-Tax), E-Channel Samsat (E-Samsat), Tabungan Samsat (T-Samsat), Samsat Jawa Barat Ngabret/Bergerak Cepat (SAMSAT J’bret), Samsat Banten Hebat (SAMBAT), Samsat Online Nasional (SAMOLNAS), Internet Banking Corporate (IBC) dan Kartu Kredit Pemerintah (KKP). “Sederet langkah inovasi yang dihadirkan perseroan ini tidak lain merupakan upaya nyata Bank BJB dalam mempertahankan eksistensinya di tengah cakrawala bisnis yang semakin kompetitif dan penuh tantangan. Didorong dengan semangat untuk memberikan pelayanan dan kontribusi terbaik, upaya transformasi tiada henti akan terus dilakukan perusahaan untuk mempermudah akselerasi usahanya di masa depan,” ujar Yuddy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Inklusi Keuangan bank bjb Dorong Kemandirian Ekonomi Pondok Pesantren

Sel Okt 6 , 2020
Sebagai bagian dari upaya implementasi inklusi keuangan, bank bjb melakukan penandatanganan MoU dengan pondok pesantren Al-Ittifaq tentang jasa layanan keuangan serta pemberdayaan pelaku usaha bagi pondok pesantren dan masyarakat melalui program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu (PESAT) bank bjb. Kegiatan digelar di Pondok Pesantren Al Ittifaq, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Provinsi […]
%d blogger menyukai ini: