BJB DigiCash Permudah Transaksi di Gerai Berlogo QRIS

BJB DigiCash, salah satu uang elektronik serba guna keluaran Bank BJB, dinyatakan dapat digunakan untuk bertransaksi di seluruh gerai yang memiliki logo Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

QRIS adalah satu-satunya QR (Quick Response) yang berlaku di Indonesia, yakni sistem pembayaran dengan melakukan scan atau pemindaian pada barcode. QRIS dikembangkan oleh Bank Indonesia (BI) dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) dengan tujuan mendukung interkoneksi instrumen sistem pembayaran yang lebih luas, serta mengakomodasi kebutuhan transaksi keuangan secara nasional.

Beberapa waktu lalu, BI selaku pemegang otoritas QR Code uang elektronik mengeluarkan ketentuan bahwa QR Code yang ada di semua gerai dapat dipakai untuk segala jenis pembayaran uang elektronik yang berizin resmi melalui QRIS. Salah satunya, BJB DigiCash.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank BJB Widi Hartato mengatakan, kemudahan bertransaksi secara nontunai menjadi salah satu kelebihan penyedia layanan uang digital BJB DigiCash.

“Kehadiran BJB DigiCash sebagai alat bayar elektronik ini merupakan inovasi yang dipersembahkan Bank BJB kepada masyarakat Indonesia. Kami menggaransi berbagai kemudahan penggunaan BJB DigiCash sebagai alat transaksi, termasuk dalam hal aksesibilitas di mana BJB DigiCash dapat digunakan di berbagai merchant yang memiliki alat bayar berlogo QRIS,” kata Widi.

Untuk menggunakan BJB DigiCash di gerai QRIS, pengguna hanya perlu memindai QRIS melalui aplikasi BJB DigiCash atau BJB DIGI. Sebelumnya, pastikan saldo uang elektronik mencukupi nilai pembelian. BJB DigiCash ini dapat digunakan membayar produk-produk pada merchant yang memiliki QRIS, tanpa terkecuali.

Selain itu, BJB DigiCash juga bisa digunakan untuk membayar tagihan pajak, membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan PBB, transfer ke sesama pengguna, dapat dikonversi menjadi simpanan di tabungan Bank BJB, serta transfer uang elektronik antarbank.

Widi kemudian mengingatkan, pada masa pandemi seperti sekarang, penggunaan uang elektronik menjadi pilihan terbaik sebagai alat transaksi pembayaran karena meminimalisir terjadi transmisi virus melalui sentuhan. “BJ DigiCash dapat digunakan sebagai alat transaksi di manapun dan kapanpun yang lebih mudah, aman dan nyaman digunakan untuk menghindari kemungkinan penyebaran virus,” kata Widi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lepas 925 Juta Saham, Bank BJB Siap Rights Issue

Jum Feb 26 , 2021
Emiten perbankan  PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJBR) bakal melakukan Penambahan modal dengan Hak memesan efek terlebih dahulu (PHMETD) atau rights issue kepada para pemegang saham dalam jumlah sebanyak-banyaknya 925 juta saham Seri B baru dengan nilai nominal Rp250 per saham. Bank BJB akan meminta restu dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan […]
%d blogger menyukai ini: