bank bjb Dukung Kreativitas Pemuda

BOGOR – bank bjb memberikan dukungan penuh terharap program Pemprov Jawa Barat dan Pemkot Bogor dalam pembangunan Bogor Creative Center. Bentuk support bank bjb ditunjukkan dengan menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) secara simbolis oleh Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi.

”Bonus demografi negara kita 70 sampai 80 persen adalah generasi milenial. Artinya kreativitas harus digiatkan dan tentu harapan dengan kegiatan yang makin kreatif akan menumbuhkan pertumbuhan ekonomi yang baik dan tentunya buat kontribusi kepada negara akan lebih baik lagi,” papar Yuddy.

”Kreativitas anak muda turut berkontribusi ke bank bjb. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya digitalisasi pendapatan dari fee based income,” kata Yuddy usai peresmian, di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bogor, Selasa (25/5/2021).

Yuddy menilai, di Creative Center akan banyak kreativitas muncul dan menghasilkan material unggul dan berdaya saing. Sehingga menjadi inkubator dalam mewujudkan kewirausahaan. Dengan kata lain, akan ada program skill up bersama bank bjb yang saling menguatkan.

”Selain skill up, wirausaha tersebut akan membutuhkan modal. Dan bank bjb pun siap support pada sisi permodalan,” jelasnya.

Sebelumnya, Creative Center di Cirebon juga sudah diresmikan. Beberapa daerah lain setelah Bogor seperti Cianjur, Indramayu, Karawang, Purwakrta dan lainnya juga akan menyusul memiliki fasilitas yang sama.

”Kehadiran bank bjb mendukung para generasi muda yaitu dengan turut support dalam terwujud aktivasi Creative Center. Jelas ini menjadi engine kreativitas dari anak muda untuk bisa berkontribusi dalam menumbuhkan pembangunan ekonomi,” tandasnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan, Gedung Bogor Creative Center ini merupakan kolaborasi Pemprov Jawa Barat, Pemkot Bogor dengan bank bjb yang konsisten mensupport kreativitas generasi milenial untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengungkapkan, Jabar sebagai provinsi paling terdepan dalam pengembangan ekonomir kreatif (Ekraf). Sebab, Jabar merupakan satu-satunya provinsi yang telah memiliki Perda Ekraf. Pemprov Jabar pun kini tengah menargetkan pembangunan creative hub di 13 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

”Ekonomi kreatif merupakan hal yang penting bagi Provinsi Jawa Barat. Sebab, sepertiga dari ekspor Jawa Barat, merupakan produk ekonomi kreatif,” kata Ridwan Kamil di sela-sela peresmian.

”Generasi paling bisa lolos Covid-19 adalah generasi Z atau milenial ini. Mudah-mudahan generasi ini menjadi mesin menciptakan karya solutif dan tidak hanya menjadi beban negara,” sambungnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menambahkan, dirinya mempunyai komitmen didorong Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memberdayakan anak-anak muda yang kreatif.

“Apa yang dilakukan pak gubernur menyiapkan mereka generasi milenial di masa depan, bukan saja menyiapkan mereka membantu menggulirkan roda ekonomi saat ini. Bukti anak muda didekati gubernur tidak masa elektoral, tapi ini untuk mendorong kreativitas. Pak Jokowi merupakan generasi baby boomer, yang 2024 nanti sudah tidak manggung lagi. Mudah-mudahan Pak Ridwan Kamil ini sebagai representasi generasi X yang akan manggung nanti,” ujar Bima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dukung Transaksi Cashless, bank bjb Gelar Digicash Plant Festival

Ming Mei 30 , 2021
BANDUNG – Dalam rangka mendukung geliat ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, bank bjb menggelar Digicash Plant Festival di Atrium dan Union Square mall Cihampelas Walk Kota Bandung. Acara yang menghadirkan puluhan pengusaha berbagai jenis tanaman tersebut berlangsung pada 25 Mei-2 Juni 2021. Dalam bjb Digicash Plant Festival, pengunjung dapat melihat dan membeli aneka macam […]
%d blogger menyukai ini: